Rabu, 01 Desember 2010

Trik Super Memory

Effects  : Anda dapat mengingat dengan tepat 8 digit angka yang disebutkan sukarelawan, dan nyebutin satu angka yang dicoretnya.

Persiapan  :
Anda mesti punya kemampuan menjumlahkan satu digit angka dengan cepat, serta daya konsentrasi yang tinggi.

Prosedur  :
1. Suruh seorang penonton nulis 8 angka secara acak, misalkan 59657832
2. Minta ia nyebutin angka yang ditulisnya satu per satu, dengan tempo yang agak lambat (jeda kurang lebih 2 detik setiap satu angka)
3. Saat si penonton nyebutin angka-angkanya, dalam hati jumlahkan angka-angka tersebut. Dalam kasus ini, 5 + 9 + 6 + 5 + 7 + 8 + 3 + 2 = 45.
4. Ingat baik-baik angka hasil penjumlahan yang didapat di poin nomor 3. Sekarang, suruh sukarelawan mencoret satu angka lalu mengacak ke-7 angka yang tersisa. Misal si penonton mencoret angka 9, dan ngubah urutan menjadi 5782365.
5. Suruh si penonton nyebutin ketujuh angka yang sudah diacak satu per satu, dengan tempo yang agak lambat (jeda kurang lebih 2 detik setiap satu angka)
6. Pas si penonton nyebutin angka-angkanya, dalam hati jumlahkan angka-angka tersebut. Dalam hal ini 5 + 7 + 8 + 2 + 3 + 6 + 5 = 36. Ingat angka ini.
7. Ingatin kalo tadi si sukarelawan bebas memilih 8 digit angka, mencoret satu angka, dan mengacak susunannya. Bilang kalo dengan ingatan super, anda mampu nebak satu angka yang dicoret oleh sukarelawan.
8. Untuk nebak angka yang dicoret sukarelawan, kurangkan angka hasil penjumlahan yang pertama kali anda ingat (pada poin nomor 3) dengan angka hasil penjumlahan baru si sukarelawan (poin nomor 6). Untuk kasus ini, 45-36=9. Berarti angka yang dicoret sukarelawan adalah 9.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar